Monday, April 7, 2014

Agak dikendalikanlah dikit


Gak jarang kita melakukan hal yang sebenarnya diluar kendali kita, akhirnya hal itu malah membuat masalah bagi kita, bahkan oranglain bisa kena imbasnya juga. Bukankah yang megang kendali penuh terhadap diri kita ialah diri kita? Pribadi yang kurang bisa ngontrol diri lebih sering disebut labil, gak bisa ngontrol amarah, gak jaga omongan, bocor, suka nyinyir, ngegossip, gampang terpengaruh hal –hal yang malah ngerugiin diri sendiri. Udah kayak anak Labil aja ya.. hehehe..

Salah satu cara biar gak dibilang anak labil adalah dengan kontrol diri.

Kontrol diri itu penting, bisa dilaksanakan dalam banyak situasi dan bisa menyelamatkan diri dan pikiran kamu Kalo udah melakukan Self-Control yang bener, anakmuda bisa terhindar dari perbuatan yang bisa bikin kacau, bahkan membuat masalah semakin kacau dan itu gak keren. Selfcontrol meliputi menjaga omongan, perbuatan, tindakan, sikap, attitude. kalau udah bisa ngontrol itu semua, guys you rock!! 



Menjadi pengontrol diri yang baik itu emang gak gampang. Tapi bukan berarti kamu gak bisa BELAJAR, langkah awal mikir sejenak sebelum bertindak. Kontrol diri itu penting, apalagi buat laki-laki yang digadang-gadang sebagai calon pemimpin, gimana nau ngontrol orang lain, ngontrol diri sendiri aja gak bisa self control.

Begitu juga urasan hati dan perasaan, yang sebenarnya adalah control kita sendiri, logika sangat berperan melindungi perasaan dan emosi, seperti halnya masalah move on dari mantan, seharusnya mantan dijadiin pelajaran kalau bisa dihajarrrrr #eh.. bukan..bukan, ingat kenangan mantan bukan berarti kamu harus stalking dia mulu, kontrol dirimu sbelum ngarepmu semakin dalam. 

Tahu apa yg harus dilakukan, effortnya ke dirimu dan oranglain, kalau hasilnya negatif seharusnya lebih self-control bukan? Dalam menjaga perasaan, pikiran harus dapat dikontrol untuk menjaga kestabilan emosi, ada banyak Self Control yang harus dibiasakan, Banyak! Pengendalian ngarep, handle drama, problem solving, cemburu, ngambekan, merajuk, memaksakan kehendak, dan banyak hal lainnya yang bisa ngerugiin kamu bahkan bisa ngerugiin oranglain.

So, jadi pikir2 dulu deh sebelum melakukan sesuatu, daripada ngerugiin oranglain apalagi sampai ngerugiin diri sendiri.


No comments:

Post a Comment