Monday, April 7, 2014

Persahabatan dan Pacaran

Persahabatan antar pria itu lebih kuat daripada persahabatan antar wanita, makanya ada istilah brotherhood, kalau persahabatan wanita gak ada yang namanya sisterhood, tapi hanya sebatas online shop group.. ya kan sis??. hahahaha...   

Ngomong-ngomong tentang persahabatan pria, pria pada umumnya menghargai pergaulan pasangannya, maksudnya menghargai dalam artian gak terlalu memusingkan persahabatan dari pasangan wanitanya wanitanya, karena pria juga punya brotherhood yang gak boleh diganggu..


Dibandingkan dengan persahabatan Pria, persahabatan wanita itu rapuh, penuh kompetisi dan persaingan di dalamnya, pantang ada yang lebih dikit punya kawan, gak mau kalah juga, pamer kalau ada hal yang baru dia dapat, Nah bedanya dengan cowo kompetisi seperti terjadi antar kelompok, bukan antar individu di dalam kelompok, persahabatan antar cewe itu paling 3 sampai 6 orang, kalau sahabatnya ada 6 orang itu udah hebat kali, ya kan?? beda kayak cowok, sahabatanya bisa sampai puluhan dari berbagai lingkaran pergaulan. Salah satu buktinya wanita gak terlalu kuat dalam bersahabat, misalnya aja nih: Ketika wanita udah punya pacar, sahabat boleh diabain sebentar, nah tapi kalo ntar udah putus, baru ingat sahabat lagi, "aku mau cerita, maafin aku ya, kemaren waktuku bersama kalian kurang" *kemudian peluk2an* ahahaha.. 


Kalau cewe ditanya pilih pacar atau sahabat, kalau dia pilih sahabat kemungkinan besar dia bohong, apalagi pacarnya Joe Taslim ..

Bukan cewe aja sih yang begitu, ada juga cowo yang gak peduli sama pertemanan tapi jarang-jarang sih, biasanya cowo yang kek gitu yaitu mereka yang gak menghargai persahabatan atau orangnya yang hampir gak punya sahabat, biasanya ini terjadi sama cowo yang baru aja pacaran. Ketika cowo baru dekat sama cewe, acapkali ninggalin sahabatnya, sering kali terjebak dalam dilema “pilih pacar atau sahabat”, padahal sebenarnya kedua hal ini gak dapat terpisahkan, disatu sisi kita memerlukan sahabat, disisi lainnya tentu kita juga butuh hubungan yang lebih dekat (intim) dengan pasangan,  tapi sering kali cewe terlalu egois dan banyak maunya, sering dengar cewe ngomong ke cowonya, “...kamu lebih mentingin kawan-kawanmu daripada aku...”, hal itu sangat wajar karena emang cewe gak begitu menghargai persahabatan. 

Jangan emosi dulu donk ladies, tapi gak semua cewe kok gitu, ada juga cewe yang open sama sahabatnya cowo, cewe yang ramah, baik, komunikatif dan bisa masuk kepergaulan, biasanya akan menjadi kebanggaan cowonya.

Sahabat dan Pacaran adalah dua hal yang tidak terpisahkan, kenapa harus memilih salah satu jika kedua hal tersebut bisa dibagi adil porsinya waktunya , atau bahkan dengan menggabungkan kedua hal tersebut, lebih seru bukan?. 

“Wanita boleh datang dan pergi, tapi persahabatan pria selamanya”.

No comments:

Post a Comment