Friday, March 14, 2014

Jalan - Jalan di Sumatera Utara

Tempat wisata di Sumatera Utara memang menyimpan banyak sekali panorama alam yang eksotis,  tidak hanya itu, di Ibu kota dari Sumatera Utara sendiri yaitu Medan juga memiliki puluhan tempat bersejarah yang wajib untuk anda kunjungi ketika berwisata ke sini. Adapun untuk anda pencinta kuliner, maka anda akan dimanjakan dengan aneka hidangan khas yang ada di kota Medan. Oleh karena itu tidak berlebihan jika medan ini merupakan salah satu surga wisata di pulau Sumatera.

Peta Wisata Sumatera Utara

Provinsi Sumatera Utara memiliki ibu kota yang bernama Medan. Medan dapat diartikan sebagai tempat atau daerah pertempuran di beberapa desa/daerah yang berbeda pada saat terjadinya perang pada tempo lalu. Meliputi daerah seluas 265,10 Km². Medan merupakan pintu masuk ke Indonesia bagian barat, berbatasan dengan Malaysia yang dipisahkan dengan Selat Malaka. Medan dahulu dan sekarang adalah pusat industri dan perdagangan dengan pelayanan komunikasi yang cukup memadai ke seluruh wilayah Sumatera Utara. Sebagai pintu masuk ke Indonesia bagian barat, Bandar Udara Internasional memiliki penerbangan langsung keluar negeri dan penerbangan dalam negeri ( penerbangan domestik). Medan, sebagai pintu masuk Indonesia bagian barat mempunyai Bandar Udara Internasional Kuala Namu yang mempunyai jalur penerbangan langsung ke Singapura, Kuala Lumpur, Penang, Ipoh & Alor Star.

Sumatera Utara sendiri memang dikenal memiliki berbagai objek wisata alam yang indah untuk disaksikan. Bagaimana tidak, objek wisata alam seperti bukit, gunung, pantai, air terjun, danau bisa kita jumpai

Jangan Lupa jalan-jalan Ke Sumatera Utara.


No comments:

Post a Comment